Tenang. Putus Cinta Bukanlah Akhir Dari Segala-galanya!

Pernah merasakan putus cinta? Bagaimana rasanya? Perih? Kamu seolah menjadi manusia paling sengsara sedunia. Nikmati masa mudamu karena hidup ini indah lho!

teen-find-new-love
Terkadang, hidup terasa tidak adil bagimu. Mencintai seseorang hingga rela memberikan segalanya. Kemudian kiamat kecil itu tiba: putus cinta. Kamu seolah menjadi manusia paling sengsara sedunia.Mulai deh lebay dan mendadak dangdut.



Dunia sangatlah kompleks. Beragam kehidupan di sekitarmu itu perlu dieksplorasi. Duniamu tak sebatas si dia dan cintamu kepadanya. Ingatlah bahwa masih ada orangtuamu yang perlu diajak bicara dan menunggu kamu curhat ke mereka. Masih ada adik dan kakakmu yang ingin mengajakmu main GT4 atau manicure di salon. Masih ada teman-temanmu yang merasa jika nggak ada kamu, acara nobar bola atau nonton konser jadi nggak rame.
Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan saat putus cinta:



Breakup

Introspeksi Diri

Benarkah semua terjadi karena kesalahannya berpaling darimu? Bukan karena kamu terlalu posesif? Ke tempat ultah teman, minta ditemani kemudian pacarmu dicuekin sementara kamu asyik sendiri? Dia itu pacarmu atau supir? Kamu terlalu curiga ketika dia mendapat pesan pribadi dari cewek yang nggak kamu kenal. Kamu marah karena dia membatalkan janji kencan dan memilih pergi bersama teman-temannya. Apakah kamu mau hidupmu diatur oleh orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri? Eh, tapi kamu jangan dendam ya kalau diputusin pacar!




teen with cell phone

Jangan Terus Menunduk

Hidupmu hanya dua hal: pacar dan ponsel. Seolah, dunia yang bahagia hanya bisa didapat dari kedua hal tersebut. Sesekali, coba ke kegiatan Car Free Day. Banyak hal yang bisa kamu temukan di sana. Bangun pagi, berolah raga, cari info beasiswa atau kursus yang biasanya berseliweran di sana.



Cukup Sehari Menangis

Cowok atau cewek, ketika putus cinta, pastinya sakit hati, sedih, marah, kecewa, malu, jengkel, merana, dan tak sedikit yang terhina. Apalagi kalau diputusin dengan cara dikasih pesan yang diantar abang gojek. Duh! Jika merasa atap dunia runtuh, berlindunglah sejenak. Menangis sejadinya di kamar atau di pelukan sahabat. Sehari saja tumpahkan semua beban itu. Besok pagi, ketika ingat mantan dan hendak menangis, buruan ke kamar mandi. Agnes Mo aja bisa cuek kok. Cuci mukamu dan berpikir positif. Niatkan untuk belajar melupakannya dan bersiap menyambut hari baru. Tugas dari dosen sudah dikerjakan?



teen hair color
source: teenvogue.com

Ubah Penampilan

Mengubah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan memang nggak mudah. Kamu bisa coba cat rambut warna bloody red jika sebelumnya sudah pernah memakai blue black. Adabeberapa gaya potongan rambut yang bisa membuat suasana hatimu berubah nih! Mengganti parfum bisa menjadi pilihan. Jika biasanya aroma woody membuatmu ingat mantan, coba dengan aroma citrus.



teen find new love

Tidak Berburu Dengan Tergesa

Kamu nggak perlu merasa harus segera mendapatkan pacar baru. Tenang saja. Perbaiki dirimu. Tingkatkan rasa percaya diri dan sibukkan dengan aneka kegiatan. Ikutan komunitas baru yang menantang. Belajar masak dan ikut komunitas pastry? Menjelajahi museum bersama komunitas sejarah pasti asyik deh! Pacar barumu bisa menunggu. Ketika kamu sudah lebih bersinar, siapapun akan mendekat. Nah, kini kamu bisa lebih berhati-hati untuk menjatuhkan hati. Santai dan nikmati hari barumu. Kecuali kamu, girls, sudah siap menemukan yang baru, coba tambatkan hati pada cowok berkonde. Atau yang cowok, mau mencari yang seperti Song Hye Kyo?
Hidup ini indah. Tuhan tahu yang terbaik untukmu. Nikmati masa mudamu, berbahagia, dan raih mimpi. Sakit hati karena putus cinta? Sudah lupa deh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Pemandangan Pantai Unik di Berbagai Negara

Foto Aneh Tapi Nyata, Ada Rumah Terbalik di Taiwan!

Alasan Kenapa Saat Ingin Melakukan Hubungan Intim Sering Sesak Pipis..