Tukang Sampah Ini Gajinya Bisa Lebih Dari Rp 100 Juta

petugas sampah
www.toko4d.com

Siapapun pasti setuju bahwa sampah adalah sesuatu yang bau dan kotor. Terlebih, sampah juga sering menjadi sarang kuman. Biasanya, disana akan ada ikan basi, tikus, sisa daging sapi di dalamnya, dll. Tapi lain halnya dengan Noel Molina.

Bagi Molina, ia turut mencium aroma uang setiap kali melihat sampah. Ia bersama rekannya, Tony Sankar telah memilih tempat sampah selama satu decade sebagai ladang mencari uang di Kota New York, Amerika Serikat.

Petugas Sampah


smph
www.toko4d.com

Mereka terbiasa bekerja secara shift dari pukul 07.00 hingga 03.00. Saat itu, mereka belum mencintai pekerjaannya. Namun, mereka dibayar dengan baik untuk kerja keras mereka. Kini bagi Molina (32) itu pun, sampah adalah uangnya.

Molina adalah sopir truk berpenghasilan 112 ribu dolar AS (Rp 1,5 miliar) dalam setahun. Sedangkan, Sankar mampu mengantongi 100 ribu dolar AS (Rp 1,3 miliar). Upah mereka telah meningkat dari delapan atau sembilan tahun lalu.

Petugas Sampah


ptgs
www.toko4d.com

Pemilik perusahaan pengelola sampah Crown Container, David dan Jerry Antonacci bersaudara, bos mereka, Molina sudah bekerja di Crown selama 10 tahun. Ia mengatakan, gaji awal mereka sekitar 80 ribu dolar AS. Menurut Kementerian Tenaga Kerja AS, gaji tahunan sopir truk sampah 40 ribu dolar AS.

Dalam segala bentuk pekerjaan, orang yang tidak lulus perguruan tinggi, di Amerika akan mendapat upah 24 ribu dolar AS. Sementara lulusan sekolah tinggi biasanya mampu menghasilkan 30 ribu dolar AS per tahunnya.

Petugas Sampah


trash
www.toko4d.com

Molina dan Sankar menyadari mereka mungkin memperoleh uang sebanyak ini meskipun lulus kuliah.

“Tapi, saya menghasilkannya di bagian belakang sebuah truk sampah, memungut sampah,” kata Sankar.

Tak hanya mendapatkan gaji yang cukup baik, upah mereka juga tumbuh lebih cepat dari rata-rata. Rupanya, upah untuk petugas sampah tumbuh 18 persen. Lebih cepat dari rata-rata nasional yakni 14 persen untuk semua pekerjaan sejak resesi berakhir pada bulan Juni 2009.

Besar sekali pendapatan per tahun mereka ya meski hanya bekerja sebagai petugas sampah! Bagaimana menurutmu?




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Foto Pemandangan Pantai Unik di Berbagai Negara

Foto Aneh Tapi Nyata, Ada Rumah Terbalik di Taiwan!

Alasan Kenapa Saat Ingin Melakukan Hubungan Intim Sering Sesak Pipis..